Peringati Hari Keluarga Nasional Ke-27, DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau Laksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Dokumentasi Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Kecamatan Pandih Batu

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020, DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang dipusatkan di kecamatan pandih batu. kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pustu Belanti Siam A dan Puskesmas Pangkoh. Kegiatan Pelayanan KB ini berhasil menjaring 103 Akseptor MKJP, IMPLAN dan IUD untuk wilayah kecamatan pandih batu.

Kegiatan ini juga serentak di laksanakan pada kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kegiatan Pelayanan KB Serentak yang di pusatkan di kecamatan pandih batu dihadiri oleh ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani dan juga dari BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Amelia. dkk.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan APD oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr. Bawa Budi Raharja, MM Kepada Ketua PC.IBI Kabupaten Pulang Pisau Reni Damayanti, SKM.  untuk selanjutnya digunakan oleh tenaga medis yang melakukan pelayanan kepada Akseptor KB.

Kegitan ini serentak di laksanakan di seluruh indonesia mulai pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat guna tercapainya target layanan dan tercatat sebagai rekor muri sebanyak 1.373.902 Akseptor dalam satu hari.

Rekap Final Pelayanan KB Serentak Wilayah Kalimantan Tengah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *